Game Apex Legends Akan Segara Hadir Untuk Platform iOS dan Android

jadisatu.ID – Game berjudul Apex Legends berhasil memikat hati para pecinta tidak kurang dari 25 juta pemain selama sepekan pasca dirilis.

Seiring dengan semakin melonjaknya popularitas game bertema Battle Royale ini, pihak pengembang pun berencana untuk mengahadirkan game ini dalam platform mobile, terutama untuk sistem operasi Android dan iOS.

Melansir dari laman Phone Arena, pada Rabu (13/2/2019), Electronics Arts (EA) selaku publisher dari game Apex Legends ini sedang berusaha dan mempersiapkan agar bisa menghadirkan game yang disebut-sebut sebagai pasaing PUBG dan Fornite tersebut untuk perangkat smartphone.

Seperti kita ketahui, untuk saat ini  game battle royale tersebut hanya tersedia secara gratis untuk platform PC, PlayStation 4 dan juga konsol Xbox One.

CEO EA Games, Andrew Wilson dalam keterangannya menjelaskan “Kami sedang berusaha agar gim ini bisa hadir di mobile dan cross-play, dan saya juga memperkirakan gim ini akan memiliki nilai yang luar biasa di Asia, dan kami sedang membicarakan tentang hal itu,” jelas Wilson.

Kehadiran game Apex Legends untuk perangkat mobile ini di perkirakan akan membuat persaingan dengan sang rival, Fornite dan PUBG semakin sengit.

Game yang dikembangkan oleh developer Respawn Entertainment ini sukses menarik perhatian para pencinta game diseluruh dunia.

Bahkan hanya dalam kurun waktu delapan jam setelah dirilis, game tersebut memiliki lebih dari satu juta pemain unik, dan mencapai 2,5 juta dalam waktu 24 jam serta 72 jam saja Apex Legends berhasil meraih 10 juta pemain.

EA sendiri mulai merilis Apex Legends ini pada 4 Februari 2019 lalu. Sejauh ini, game tersebut menerima respon positif dari para pecinta game.

Respawn Entertainment sendiri memang di kenal sebagai developer game yang cukup handal dala menelurkan game-game populer.

Setelah sebelumnya sukses dengan seri game Titanfall, developer game yang bermarkas di Sherman Oaks, Los Angeles, California, Amerika Serikat ini mencoba peruntungan baru dengan Apex Legends.

CEO Respawn Entertainment, Vince Zampella, mengatakan pencapaian game baru besutan mereka tersebut sejauh ini benar-benar luar biasa.

Menurut Zampella, pihak Respawn mengambil risiko dengan merilis Apex Legends sebagai game  free-to-play alias game gratis. Namun, hal itu terbayar dengan kesuksesan game tersebut di pasaran dan menarik hati jutaan pemain game di seluruh dunia.

“Kami telah melakukan banyak serangkaian uji coba, perdebatan sengit, dan akhirnya sampai pada titik di mana kami merasakan ini layaknya magic. Kami tahu akan berisiko mengambil franchise ke arah ini, game free-to-play. Tapi kami jatuh cinta dengan Apex Legends, dan ingin orang lain untuk memainkannya juga,” kata Zampella. (shan/jd)

Topic:

Just For You

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Refresh