LG Rilis Proyektor Portable Baru, Ini Harganya

jadisatu.ID – Salah satu brand di industri eletronik dan peralatan rumah tangga asal Korea Selatan, LG Electronics merilis salah satu produk elektronik terbarunya berupa Proyektor Portable.

Proyektor portable terbaru besutan LG ini merupakan varian terbaru dari jajaran CineBeam yakni seri PH30JG dan seri PF50KG, dimana pihak LG mengklaim jika proyektor portable baru besutan mereka ini lebih ringan, ringkas serta lebih mudah untuk di bawa.

Ferdiansyah, Projector Product Marketing LG Electronics Indonesia pada saat peluncuran produk mereka mengatakan “Sekarang zamannya proyektor portable. Kedua produk ini cocok digunakan oleh profesional muda dari kalangan millennial karena bisa membantu mempermudah pekerjaan mereka”,

“Misalnya, ketika ingin presentasi di depan klien, tak perlu bertemu di kantor. Bisa presentasi di kafe karena proyektor ini bobotnya sangat ringan dan mudah dibawa, ” lanjut Ferdiansyah seperti di kutip dari merdeka.com

Lebih lanjut menjelaskan jika kedua produk yang dirilis tersebut memiliki segmen pasar yang sama yakni kalangan profesional muda. Di karenakan membidik pangsa pasar anak muda, maka bentuk kedua proyektor portable tersebut terlihat sangat ringkas.

Untuk yang seri PH30JG misalnya, proyektor portable LG ini hanya memiliki bobot sekitar 490 gram, sedangkan Seri satunya lagi yakni PF50KG hanya berbobot sekitar 1 kg saja.

Kedua seri  proyektor portable LG tersebut,  menggunakan port USB tipe A dan tipe C, plus di lengkapi dengan port HDMI.  Selain itu, kedua produk ini juga memiliki fitur Miracast, Screen Share, dan Bluetooth Sound Out untuk semakin mempermudah pengguna dalam memutar konten favoritnya secara nirkabel.

Kendati demikian, meski kedua produk proyektor portable LG tersebut sepintas mirip satu sama lain, namun menurut ferdiansyah kedua seri tersebut tetap memiliki perbedaan, salah satunya adalah sektor ketahanan daya baterai.

Untuk daya tahan baterainya, pada seri PF50KG mampu bertahan hingga 2,5 jam penggunaan secara non-stop, sedangkan daya tahan baterai untuk seri  hanya PH30JG bisa bertahan 2 jam lebih lama, yakni selama empat jam penggunaan.

Perbedaan lainnya terletak pada tingkat kecerahan, dimana Seri PH30JG ini memiliki tingkat kecerahan hingga 250 lumen. Sedangkan tingkat kecerahan untuk seri PF50KG mencapai 600 lumen.

Untuk saat ini proyektor potable LG seri PH30JG sudah mulai dipasarkan, sedangkan untuk yang seri  PF50KG baru mulai dipasarkan Oktober 2018 mendatang. Untuk harganya sendiri, seri PH30JG dibanderol dengan harga sekitar Rp6,5 juta, sedangkan seri PF50KG dibanderol lebih mahal sekitar Rp11 juta. (ir/jd)

Topic:

Just For You

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Refresh