Nokia 5.1 Plus, Smartphone Untuk Pecinta Game dan Selfie

jadisatu.ID – Salah satu pabrikan ponsel yang dulu sempat berjaya pada masanya, Nokia melalui HMD Indonesia secara resmi menjual smartphone kelas menengahnya  Nokia 5.1 Plus untuk pangsa pasar di kawasan Indonesia.

Perangkat ini didesain dan menyasar para kaum milenial yang suka gaming serta mereka yang aktif melakukan berbagai kegiatan sehari-hari di smartphone, seperti selfie dan juga bersosial media.

Dibanderol dengan harga yang cukup ramah di kantong, sekitar Rp 2,599 juta, Nokia 5.1 Plus hadir dengan mengedepankan sisi desain, serta kinerjanya yang mengandalkan prosesor MediaTek Helio P60.

Selain itu dilengkapi pula dengan fitur pencitraan Artificial Intelligence (AI) untuk membuat hasil foto menjadi semakin lebih baik.

Miranda Warokka, yang merupakan Head of Marketing Indonesia for HMD Global, mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar industri gim mobile global untuk saat ini.

“Dengan menghadirkan berkembangnya multiplayer online battle arenas(MOBA), sesuai dengan pasar kami. Kami ingin menghadirkan sebuah smartphone yang tidak hanya berkinerja hebat dan AI cerdas, tetapi juga memungkinkan pengguna bisa menikmati pengalaman bermain gim yang canggih,” jelas Miranda di Jakarta, Rabu (30/1/2019) seperti di kutip dari laman liputan6.

Dengan alasan itulah, mengapa pihak HMD merilis smartphone kelas menengah dengan kemampuan bermain game Nokia 5.1 Plus ini untuk pengguna di Indonesia.

Lebih lanjut Miranda mengatakan, jika Nokia 5.1 Plus memiliki sejumlah keunggulan, baik dari sisi desain hingga performanya yang diklaim cukup canggih untuk ponsel middle end.

Smartphone ini hadir degan layar HD+ berukuran 5,8 inci dan rasio layar 79 persen. Bodi pada area belakangnya terbuat dari material logam yang kaku yang ditutup dengan material kaca bercampur polikarbonat sehingga membuatnya tetap kokoh dan juga nyaman ketika di genggam.

Desain smartphone Nokia 5.1 Plus memiliki lengkungan-lengkungan 2,5D minimalis yeng terdapat di tiap sisinya sehingga membuatnya makin terlihat mewah.

Untuk jeroannya, perangkat ini ditenagai dengan chipset Helio P60 dari MediaTek. Berdasarkan pengujian benchmark, chipset Helio P60 memiliki performa yang cukup baik saat dipakai untuk main game kelas menengah.

“Bisa dibilang, Nokia 5.1 Plus ini merupakan smartphone rasa premium tetapi dengan harga yang tidak premium. Kompetitor yang menggunakan prosesor Helio P60 itu harganya di atas Nokia 5.1 Plus,” kata Product Trainer HMD Indonesia, Hafidz Faridhon menjelaskan.

Untuk keperluan fotografi, Nokia 5.1 Plus dilengkapi dengan kamera utama ganda 13MP dan 5MP serta kamera selfie 8MP. Kameranya sudah didukung fitur stabilisasi vodeo elektronik untuk memastikan perekaman video stabil dan tidak bergoyang.

Tidak hanya itu, dukungan kecerdasan buatan pada pencitraan memungkinkan ponsel Nokia 5.1 Plus ini untuk menghasilkan foto live bokeh yang cukup baik. Apalagi, tingkat blur atau keburaman gambar pun bisa diatur setelah foto selesai dijepret, sehingga hasil foto yang di inginkan bisa jadi lebih maksimal.

Untuk ruang penyimpanan, Nokia 5.1 Plus yang tersedia dalam 3 pilihan warna yakni Gloss Black, Gloss White, dan Gloss Midnight Blue ini dibekali dengan memori internal 32GB serta RAM RAM 3GB.

Sedangkan untuk sistem operasinya mengusung Android One (versi Android Pie). Dengan OS Android One, antarmuka yang dipergunakan adalah antarmuka Pure Android atau Android murni seperti yang diterapkan pada Google Pixel.

Sementara, untuk kapasitas baterai Nokia 5.1 Plus di sokong oleh baterai berkapasitas 3.060mAh yang di lengkapi dengan fitur adaptive battery.

Dengan fitur ini, sistem akan mempelajari habit pengguna saat memakai smartphone. Jadi ketika yang dibuka aplikasi gim, aplikasi lain selain gim akan dikunci sehingga tidak memenuhi RAM.

Topic:

Just For You

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan