Mengusung Kamera 48 MP, Xiaomi Redmi Note 7 Dijual 2 Jutaan Saja

jadisatu.IDMengusung Kamera 48 MP, Xiaomi Redmi Note 7 Dijual 2 Jutaan Saja –  Semakin canggih suatu smartphone maka akan semakin mahal pula harganya. Hal itu sudah lumrah dalam dunia bisnis, namun tidak bagi vendor smartphone asal Tingkok ini, Xiaomi.

Pasalnya, smartphone terbaru besutan mereka, Xiaomi Redmi Note 7  kabarnya hanya akan di jual dengan banderol harga sekitar Rp 2 jutaan saja, padahal fitur dan spesifikasi yang diusungnya tak kalah dengan smartphone kelas premium dari berbagai merk lain.

Salah satu yang menjadi fitur unggulan pada Xiaomi Redmi Note 7 ini adalah dengan dibenamkanya dual camera yang berada di bodi belakang smartphone sebagai kamera utama.

Namun tahukah anda, bahwa salah satu kameranya memiliki resolusi yang cukup mengagumkan hingga mencapai  48 megapiksel, dan disandingkan sensor Samsung ISOCELL GM1 dan lensa berbukaan f/1.8.

Mau tau seperti apa spesifikasi lengkap ponsel keluaran terbaru dari pabrikan Xiaomi, simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 7

Secara umum, dari segi desain dan tampilan, Xiaomi Redmi Note 7 tak  jauh berbeda dengan beberapa produk xiaomi generasi sebelumnya, bahkan bisa dikatakan bahwa desainnya sangan mirip dengan Xiaomi Mi Play.

Dengan dimensi layar 6,3 inci dengan aspect ratio 19,5:9 serta resolusi FHD+ atau 2340×1080, Redmi Note 7 mengusung desain waterdrop notch yang sedang tren sebagai tempat di benamkannya kamera depan.

Namun, banyak yang mengatakan jika desain waterdrop notch smartphone baru Xiaomi ini bentuknya mirip dengan model poni yang diusung oleh pabrikan Essential Phone, akan tetapi bentuknya sedikit lebih rapi dan dinamis.

Pinngiran bodinya di balut dengan lapisan bezel tipis pada bagian atas dan sedikit menebal di area dagu. Fingerprint sensor atau sensor sidik jari terletak di bagian belakang smartphone yang disesuaikan pas dengan jari telunjuk kita saat menggengamnya.

Otak Xiamo Redmi Note 7 di akomodir oleh prosesor papan tengah andalan Qualcomm yakni Snapdragon 660, yang di padukan dengan penggunaan RAM sebesar 3GB serta kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 32GB.

Sementara untuk versi lainnya,  mengusung RAM 4GB dengan kapasitas memori sebesar 64GB.

Suplai energi di sokong oleh penggunaan baterai berkapastias 4.000mAh yang diklaim tahan lebih dari satu hari. Untuk sistem operasinya mengandalkan Android Oreo 8.0 dengan pengguna interface atau antarmuka khas xiaomi yakni MIUI.

Sedangkan untuk sektor kamera yang jadi fitur unggulan pada Xiaomi Redmi note 7 ini, dual kamera utama yang ada di bagian belakang beresolusi 48 MP dan 5 MP. Keunggulan dari kamera ini adalah bukaan f1.8 yang menjamin cahaya yang masuk akan membuat hasil foto malam hari Anda makin terang dan bebas noise.

Sementara ntuk keperluan swafoto atau selfie, diserahkan pada kamera beresolusi 13 MP yang tersemat di tengah lingkaran waterdrop notch. Bukan hanya untuk keperluan selfie, kamera depan Redmi Note 7 juga sudah dibekali dengan teknologi AI, yakni untuk efek bokeh serta pengamanan dengan fitur face unlock.

Harga Xiami Redmi Note 7

Seperti yang sudah di sebutkan di awal, dengan dukungan fitur dan kecanggihan yang di usungnya, smartphone ini justru akan di lepas ke pasaran dengan harga yang cukup ramah di kantong konsumen.

Untuk harga Redmi Note 7, terdapat 3 varian harga berdasaran kapasitas memori dan RAM yang di usungnya. Kendari demikian, harga yang kami sebutkan ini adalah harga pada saat di luncurkan di negara asalnya.

Kemungkinan harga bisa saja berubah ketika perangkat ini masuk ke Indonesia.

  • Harga Redmi Note 7 3GB/32GB adalah $ 150  atau setara Rp 2,1 juta
  • Harga Redmi Note 7 4GB/64GB adalah $ 177  atau setara Rp 2,5 juta
  • Harga Redmi Note 7 6GB/64GB adalah $ 206  atau setara Rp 2,9 juta

Jika anda tertarik untuk memiliki salah satu varian smartphone ini, harus harus sedikit bersabar. Pasalnya, pabrikan Xiaomi sendiri belum memastikan kapan ketiga varian Xiami Redmi Note 7 ini akan tersedia untuk pasar Indonesia.

Topic:

Just For You

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan